PEMILIHAN DUTA WISATA SINOK SITONG TAHUN 2018

Meriah, adalah kata yang pas untuk menggambarkan suasana Grand Final Pemilihan Sinok-Sitong Duta Wisata Kota Tegal, terlihat dari banyaknya penonton yang memadati Gedung Adipura Kompleks Balaikota Kota Tegal Rabu siang (09/05/18). Perhelatan akbar tahunan yang digagas Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ini bertujuan untuk memilih duta wisata Kota Tegal yang akan mempromosikan Kota Tegal selama setahun kedepan.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Abdan Harimurti, AP dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilihan Sinok-Sitong Duta Wisata Kota Tegal adalah untuk memilih putra putri terbaik sebagai figur pariwisata kota tegal. Abdan Harimurti, AP lebih lanjut menyampaikan harapannya kepada Duta Wisata Kota Tegal. “kita berharap pasangan duta wisata ini dapat membangun citra positif bagi kota tegal serta turut berperan aktif dalam mempromosikan potensi-potensi kota Tegal khususnya promosi kepariwisataan” katanya.
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Ir. Cucuk Daryanto, M.Si dalam sambutannya mengaku merasa bangga dengan generasi muda Kota Tegal dan mengajak untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan Kota Tegal. Dalam kesempatan yang sama Ir. Cucuk Daryanto, M.Si melakukan dialog dengan penonton yang didominasi pelajar dan mahasiswa untuk menyampaikan harapan dan impiannya tentang Kota Tegal serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para finalis duta wisata yang mengikuti Grand Final Pemilihan Sinok-Sitong Duta Wisata Kota Tegal ini.
Pemilihan Duta Wisata tahun 2018 sendiri diikuti oleh 97 peserta yang terdiri dari dari SMA dan Perguruan Tinggi se-Kota Tegal. Dari 97 peserta ini 10 pasang finalis berhasil lolos seleksi untuk mengikuti grand final dan terpilih Irsyadi Sabila sebagai Sitong Kota Tegal Tahun 2018 dan Sintya Afriani sebagai Sinok Kota Tegal Tahun 2018. Pasangan duta wisata terpilih tersebut kemudian akan diikutkan dalam ajang serupa untuk mewakili Kota Tegal di tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Pekalongan 24 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *